Minggu, 07 November 2010

SKETSA

SKETSA...atau drawing...kata2 yang berarti  kegiatan kegiatan membentuk imaji, dengan menggunakan banyak pilihan teknik dan alat. Bisa pula berarti membuat tanda-tanda tertentu di atas permukaan dengan mengolah goresan dari alat gambar. (sumber istilah : wikipedia )


sketsa juga berarti pelampiasan buat saya..terkadang ketika masalah-masalah datang dan dibutuhkan untuk melampiaskan dalam waktu yang cepat seringkali menggambar menjadi salah satu terapi yang baik sehingga saya bisa melampiaskan masalah tersebut ke dalam kertas yang usang ato kadang2 tissu pun jadi korban. 


Tidak banyak hal yang didapatkan , selain memori...ingat ketika setaun lalu (2009) ketika saya membuka kembali bungkusan karya2 kuliah ,saya menemukan setiap helai karya2 drawing yang mana setiap karya terus seperti membalikkan saya ke masa masa indah dan masa2 yang membingungkan atau malah masa masa yang layak ditertawakan...tapi sayangnya beberapa sketsa tersebut harus saya sobek karena kadang2 kala terlalu banyak sketsa malah membutuhkan tempat untuk menyimpannya...atau mungkin sama juga dengan terlalu banyak ruang yang harus dibutuhkan untuk menyimpan memori2 ini .terkadang2 beberapa akan terlupakan begitu saja ....


tapi ada juga yang telah saya dokumentasikan , antara lain seperti dibawah ini.
Bali Sunshine 
{dibuat sebelum pindah ke Bali, di kos depan kampus (bawahnya ada warung mie namanya Mie jakarta , jadi lapar) , kalo ga salah ini dibuatnya pas malam menjelang tidur karena iseng2 berhadiah}


Shopaholic Girl
{ yang ini dibuatnya juga sama dengan yang atas, iseng juga karena kepengen mencoba fashion illustrasi kalo ga salah sih}

Only word can "says"
{yang satu ini dibuatnya di medan, karena keresahan saya terhadap karakter diri yang kadang2 lebih senang diam dari pada berkata2}

Masih banyak lagi sketsa-sketsa yang sudah pernah saya buat, dan akan saya update terus .terima kasih telah membaca .



UPDATE





( yang satu ini , bos mie depan kosku dulu di  Bandung.namanya Mie jakarta . yang jualnya orang Bangka dan toko mienya di Bandung, ntah kenapa juga namanya Mie Jakarta. di sketsa pas baru pulang kuliah trus nimbrung ngobrol benter dengan si bos..)

2 komentar:

  1. wah,bagus bos blognya.... nice nice....!!!!
    mmmmmhhhh,blogger baru yah?
    selamat datang!
    ngomong2 kayanya mesti cari template blog deh,biar layout blognya lebih keren.soalnya isi blog km uda apik!
    aku uda follow back!
    ayo berkarya bos!

    BalasHapus
  2. iya nih..baru mulai belajar nge blog nih bos..jadi agak kurang ngerti
    thanks ya ...nanti mungkin ke depannya bisa lebih bae lagi...

    BalasHapus